Kamis, 21 April 2016

STRATEGI PEMASARAN ONLINE

1. Riset pasar dan kompetitor online
    Secara sederhana riset pemasaran adalah suatu proses mengumpulkan informasi secara sistematis mengenai pemasaran dan seluk beluknya.
    Tujuan dari riset pemasaran :
  • membantu pengambilan keputusan
  • peningkatan produk
  • mengurangi resiko kegagalan
    Banyak tipe riset, tapi yang dasar adalah primer vs sekunder dan kuantatif vs kualitatif
  • Riset Primer, mengambil data langsung ke target riset. Kelebihannya ialah lebih aktual, dapat diubah sesuai keinginan, sedangkan kelemahannya lebih mahal dan memakan waktu.
  • Riset Sekunder, mengambil data yang sudah ada. Kelebihannya ialah lebih murah dan lebih cepat, sedangkan kelemahannya kita kesuliatan mencari data dan seringkali tidak aktual, sehingga tidak relevan dengan kondisi saat ini.
  • Riset Kuantitatif adalah adanya kuesioner (bentuk numbering) yang bersifat statistik
  • Riset Kualitatif bisa di lakukan dengan grup diskusi, observasi dan interview
    Kegunaan riset pemasaran :
  • untuk meningkatkan kualitas dari pengambilan keputusan
  • mecari masalah (trace problems)
  • fokus dalam memelihara keberadaan konsumen
  • untuk mengetahui setiap perubahan dalam lingkungan pemasaran 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar