Kamis, 14 April 2016

E-Commerce

Pengertian E-commece 
E-commerce (perdagangan elektronik) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis. mudahnya disebut toko online.E-commerce memiliki karakteristik sebagai berikut :
1. Terjadinya transaksi antara dua belah pihak
2. Adanya pertukaran barang, jasa, atau informasi
3. Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan online 

4 jenis relasi dalam dunia bisnis sebuah perusahaan (Fingar, 2000).
1. Relasi dengan pemasok (supplier)
2. Relasi dengan penyalur (distributor)
3. Relasi dengan rekanan (partner) dan
4. Relasi dengan konsumen (customer)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar